5 tanda anda membutuhkan fisioterapi

5 tanda anda membutuhkan fisioterapi

5 tanda anda membutuhkan fisioterapi – Fisioterapi bukanlah perawatan yang diperuntukkan bagi atlet elit, atau bahkan bagi mereka yang baru pulih dari cedera. Bahkan dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan Anda dalam banyak cara yang mengejutkan. Berikut adalah lima tanda bahwa Anda mungkin membutuhkan fisioterapi.

Merasakan kehilangan keseimbangan maka anda membutuhkan fisioterapi

Kehilangan keseimbangan bisa disebabkan oleh masalah dengan telinga bagian dalam Anda. Struktur di dalam telinga Anda adalah bagian penting dari sistem keseimbangan tubuh Anda (dikenal sebagai sistem vestibular). Setiap kondisi atau masalah yang mempengaruhi telinga bagian dalam dapat membuat Anda merasakan berbagai gejala seperti pusing, vertigo dan gangguan keseimbangan yang bisa sangat sulit untuk dihadapi. Perawatan yang membutuhkan fisioterapi yang disebut rehabilitasi vestibular dapat digunakan untuk mengatasi gejala-gejala ini. Setelah menilai kebutuhan spesifik Anda, fisioterapis dapat merancang serangkaian latihan kepala, leher, dan mata untuk membantu melatih kembali sistem saraf pusat Anda untuk mengimbangi masalah telinga bagian dalam. Rehabilitasi vestibular dapat digunakan baik sebagai alternatif pembedahan maupun tambahan pembedahan untuk kondisi telinga bagian dalam.

5 tanda anda membutuhkan fisioterapi

Anda merasa sakit di meja kerja Anda

Sangat umum untuk merasakan sakit ketika duduk di meja Anda sepanjang hari. Ini bisa bermanifestasi dalam bentuk sakit punggung atau sakit kepala misalnya. Tubuh kita menyukai gerakan dan bertahan dalam satu postur terlalu lama dapat menyebabkan otot dan persendian kita mulai tegang, menyebabkan rasa sakit maka anda membutuhkan fisioterapi. Istirahat teratur dari meja, bahkan jika itu hanya untuk berdiri dan meregangkan atau menggerakkan leher, punggung atas, dan lengan Anda bisa sangat membantu.

Anda juga harus memastikan bahwa meja Anda diatur dengan benar.

Anda terus-menerus kesakitan

Ketika Anda menderita cedera, Anda akan merasakan sejumlah rasa sakit yang biasanya akan menetap saat jaringan sembuh. Jika Anda pernah keseleo pergelangan kaki, misalnya, Anda akan mengira itu sakit dan mungkin Anda lemas selama beberapa minggu. Saat ligamen sembuh, rasa sakit akan berkurang sampai Anda kembali normal. Namun terkadang rasa sakit tidak mereda seperti yang diharapkan dan menjadi kronis. Ini sangat umum dengan nyeri punggung dan leher bagian bawah dan dapat dikaitkan dengan banyak faktor.

Membutuhkan Fisioterapi dan mereka dapat bekerja dengan Anda dan bisa menangani anda dengan baik untuk menilai masalah dan memberikan program latihan dan rehabilitasi yang ditargetkan yang akan meringankan penderitaan Anda dan membuat Anda kembali ke kondisi terbaik Anda.

Perawatan untuk nyeri dapat mencakup edukasi nyeri, pijat, manipulasi, dan latihan untuk membantu Anda menopang bagian tubuh yang rusak dengan lebih baik dan mencegah cedera terjadi lagi.

Baca Juga : Teknik Fisioterapi Apa Yang Digunakan Dalam Pengobatan

Anda tidak bergerak semudah dulu

Jika Anda memperhatikan bahwa Anda tidak merasa fleksibel atau gerakan tidak semudah dulu – Anda tidak dapat menyentuh jari kaki lagi, misalnya – maka Anda mungkin mendapat manfaat dari menemui fisioterapis. Fisioterapis dapat menilai masalah dan memberikan serangkaian latihan untuk memperkuat jaringan pendukung dan mengendurkan otot yang memungkinkan Anda meningkatkan fleksibilitas secara perlahan.

Anda mulai buang air kecil tak terkendali

Inkontinensia urin (keluar urin yang tidak terkontrol) sangat umum, dengan perkiraan tiga hingga enam juta orang menderita kondisi tersebut sampai tingkat tertentu di Inggris. Ini lebih umum terjadi pada wanita daripada pria dan menjadi lebih mungkin seiring bertambahnya usia, tetapi itu tidak berarti kita harus hidup dengannya selamanya.

Ada dua jenis utama inkontinensia urin: inkontinensia stres dan inkontinensia urgensi. Inkontinensia stres terjadi ketika kandung kemih Anda berada di bawah tekanan, misalnya saat Anda batuk atau bersin. Inkontinensia urgensi adalah ketika urin bocor saat Anda merasakan dorongan kuat yang tiba-tiba untuk buang air kecil, atau segera setelahnya. Banyak orang menderita kombinasi keduanya.

Jika inkontinensia urin terjadi tiba-tiba, di luar kebiasaan, dan terutama jika Anda menderita nyeri tulang belakang atau saraf kaki, Anda harus segera membutuhkan fisioterapi atau menemui dokter untuk menyingkirkan kemungkinan kondisi yang lebih serius. Namun apabila penyakit ini yang anda rasakan tidak terlalu parah, anda bisa untuk mengunjungi fisioterapi terdekat atau yang sudah anda kenal dengan baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published.